Hanya Berbekal Ijazah SMA, Hana Hanifah Dedikasikan Hidupnya di Dunia Pendidikan

Oleh: M Ardiansyah

Foto net
Foto net

BANDUNG – Siapa bilang tamatan SMA tak bisa mengabdikan diri di dunia pendidikan? Buktinya, seorang guru bimbingan belajar (bimbel) di Kota Bandung telah mendedikasikan hidupnya di dunia itu, meski hanya berbekal ijazah SMA.

Namanya, Hana Hanifah. Jurnal Bandung.com pun berkesempatan bertemu langsung dengan mojang Bandung kelahiran 2 November 1992 ini. Lewat obrolan santai, Hana mengaku terjun ke dunia pendidikan karena dirinya menyukai anak-anak.

Sejak lulus SMA sekitar 5 tahun lalu, Hana memutuskan menjadi guru bimbel di dekat rumahnya. Bahkan, dia pun menjadi guru les privat.

Meskipun kesehariannya di dunia pendidikan, namun Hana ternyata punya kegiatan lain. Dia juga aktif di dunia fashion dan musik.

Bahkan, Hana pernah menjadi model video klip pada 2012 lalu dan menjadi model salah satu produk clothing lokal di Bandung.

“Saya berkeinginan untuk membuka bimbel sendiri, untuk ikut serta mencerdaskan generasi muda,” ungkap penyuka event musik itu penuh semangat.

Pemilik akun Instragam @HNFHHANA ini pun ternyata punya segudang prestasi lain yang didapat mulai dari bangku SD, di antaranya juara lari 800 meter, futsal, hingga senam irama.

Hana yang mengaku masih single ini, juga pernah mendapat predikat murid teladan ke-5 tingkat Kota Bandung dan berprestasi di olimpiade matematika.

Leave a Reply