Hangus Terbakar, Penghuni Mess RM Ampera Berlarian Menyelamatkan Diri

Oleh: JB-01

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – Penghuni Mess Rumah Makan (RM) Ampera yang tengah tertidur lelap dikagetkan dengan peristiwa kebakaran, Senin (23/2) pagi.

Setelah mengetahui mess-nya terbakar, mereka langsung berlarian menyelamatkan diri sebelum api akhirnya menghanguskan bangunan mess tersebut.

Selain mess yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta Nomor 398, Kelurahan Karasak, Kecamatan Astananyar itu, api juga menghanguskan belasan kios semi permanen yang letaknya tak jauh dari mess.

Beruntung kebakaran tidak menyebabkan korban jiwa. Namun, kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir hingga puluhan juta rupiah.

Berdasarkan keterangan saksi mata yang juga warga sekitar Dadang, 42, kebakaran terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Menurut dia, api diduga berasal dari sebuah bangunan kosong yang berada di sekitar lokasi.‬

‪”Apinya berasal dari rumah kosong yang di pojok. Padahal gak ada orang, tapi tiba-tiba muncul api dari situ,” ungkap Dadang kepada Jurnal Bandung di lokasi kejadian, Senin (23/2).

Api terus menjalar ke bangunan lain yang berada di sekitar lokasi. Belasan kios semi permanen dan mess karyawan RM Ampera pun turut dilalap api. Tak pelak, ungkap Dadang, penghuni mess yang saat itu tengah tertidur lelap langsung berlarian keluar mess untuk menyelamatkan diri.‬

‪Kabid Pemadaman Dinas Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran (DPPK) Kota Bandung Yosep Heryansyah mengungkapkan, pihaknya menerima laporan kebakaran sekitar pukul 04.50 WIB.

Saat petugas tiba di lokasi kejadian, api sudah melahap belasan  bangunan yang sebagian besar merupakan bangunan semi permanen.‬

‪”Bangunan semi permanen seluas kurang lebih 1000 meter persegi yang terbakar. Ini terdiri dari mess karyawan RM Ampera dan 12 kios usaha yang terbakar. Karena bangunan sebagian besar terdiri dari material kayu, sehingga dengan mudah api menghanguskan bangunan,” jelasnya.

Share This

Leave a Reply