Hadiri Pelantikan Pengurus KAMMI, Ini Petuah Gubernur Aher

Oleh : Redaksi

Jurnalbandung.com – Gubernur Jawa Ahmad Heryawan alias Aher membuka acara pelantikan Pra Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) Pengurus KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) provinsi Jawa Barat.

Aher mengatakan, sebagai organisasi kemahasiswaan KAMMI harus bisa diandalkan oleh masyarakat.

“KAMMI khususnya KAMMI wilayah Jabar harus memiliki mimpi, cita-cita yang besar dalam pergerakan kemahasiswaan. Hadir untuk menjadi solusi masyarakat di berbagai aspek kehidupan,” katanya saat memberikan sambutan di Gedung Pakuan Bandung. Jumat (11/5).

Sementara itu ditempat yang sama Ketua Umum KAMMI Jabar Naufan Rizqullah menjelaskan, sebagai salah satu organisasi kemahasiswaan, bisa bersinergi dengan pemerintah. Selain itu juga dia mengatakan, para mahasiswa yang tergabung dalam organisasi KAMMI ini bisa menorehkan prestasi.

“KAMMI Jabar, akan bergerak dan bersinergis dengan seluruh pihak, baik pemerintahan, organisasi-organisasi kepemudaan dan lain sebagainya. Saya berharap kepengurusan KAMMI Jabar periode 2018-2020 bisa menorehkan prestasi. Seperti yang di contohkan Gubenur kita Kang Aher yang luar biasa bekerja dengan prestasi-prestasi. Sebagai organisasi pemuda kita harus berkarya menorehkan prestasi untuk kepentingan masyarakat banyak,” katanya.

Sementara itu, Prosesi pelantikan di lakukan oleh sekjen KAMMI pusat Fhirman Reza, di hadiri oleh seluruh kader KAMMI se-Jabar dan perwakilan-perwakilan OKP se-Jabar. Prosesi pelantikan pengurus KAMMI Jabar 2018-2020 berlangsung khidmat.

Selain prosesi pelantikan, KAMMI Jabar pun mengadakan acara pra Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil). Pada pembukaan Muskerwil di hadiripula oleh Muzzammil Yusuf anggota MPR RI yang menyampaikan mengenai sosialisasi 4 pilar MPR RI.

Leave a Reply