Hadapi Musim Hujan, Ini Kata Yance

Oleh: Yuga Khalifatusalam

Yance Mohon Hakim Beri Kebebasan
Foto net

Jurnal Bandung – DPRD Jawa Barat berharap masyarakat Jabar waspada dan berhati-hati dalam menghadapi musim hujan.

Wakil Ketua DPRD Jabar Irianto MS Syafiuddin mengungkapkan, seluruh daerah di Jabar rawan bencana saat memasuki musim hujan, mulai dari bencana banjir hingga longsor.

Pria yang akrab disapa Yance ini menyoroti daerah Jabar Selatan. Menurut dia, daerah tersebut sangat rawan bencana longsor.

“Bukan hanya Jabar Selatan, daerah Kabupaten Bandung dan KBB juga rawan longsor. Kita harus waspada terhadap bencana yang bisa kapan saja datang,” ungkapnya kepada Jurnal Bandung, di Bandung, Senin (9/11).

Dia juga mengatakan, bencana banjir tidak bisa dianggap enteng. Pasalnya, pasca banjir, berbagai penyakit biasanya menghantui warga yang menjadi korban banjir.

“‎Dari mulai penyakit kulit sampai demam berdarah bisa saja terjadi,” sebutnya.

Oleh karena itu, kata Yance, peran masyarakat dan pemerintah daerah (pemda) sangat diperlukan untuk mengantisipasi bencana alam di musim penghujan ini. Dia juga berharap, masyarakat dan pemda kompak.

“Intinya harus kompak, sehingga ketika ada bencana datang, masyarakat dan pemda sudah tau apa yang harus dilakukan,” tuturnya.

Yance berharap, pemda juga serius mengantisipasi berbagai kemungkinan bencana di musim penghujan ini. Salah satu caranya, berperan aktif memberikan informasi kepada masyarakat ‎agar masyarakat tidak panik dalam menghadapi bencana.

“Kesiapan pemda juga harus sudah 100%,” imbuhnya.

Share This

Leave a Reply