Hadapi Lebaran PD Kebersihan Siapkan Posko dan Ribuan Personil

Oleh : Redaksi

Foto Redaksi
Foto Redaksi

Jurnal Bandung – Hari lebaran telah tiba semua bergembira. Dalam mengantisipasi produksi sampah yang dihasilkan selama liburan lebaran, PD Kebersihan Kota Bandung telah menyiapkan 1164 personil yang terdiri dari penyapu, staff,  sopir trida, sopir mobil jenis pick up dan supir truk. Hal tersebut disampaikan Direktur Utama PD. Kebersihan Kota Bandung Deny Nurdiana, disela-sela persiapan Posko Kebersihan Lebaran, Minggu 03 Juli 2016.

Lebih lanjut Deny menyatakan personel sudah diatur giliran liburan lebarannya, sehingga mereka siap bertugas menjaga kebersihan kota selama lebaran tiba. Melihat pengalaman lebaran tahun kemarin, kita tahun ini lebih sigap dalam mengantisipasi lonjakan produksi sampah. Kita sudah mulai siagakan tim khususnya di titik-titik pelaksanaan sholat Ied, tempat wisata dan titik keramaian.

“Kami menghimbau kepada para jamaah sholat Ied di tanah lapang yang memakai kertas koran sebaga alas, agar merapikan kembali kertas korannya”, imbuhnya.

PD kebersihan juga menyiapkan tim buru sergap (buser), yang akan melakukan patroli dan menjadi unit reaksi cepat jika ditemukan tumpukan sampah di titik-titik tertentu di jalan-jalan protokol.

Selain itu, masih menurut Deny, pihaknya juga menyiapkan posko kebersihan yang diisi oleh tim Patroli Pengawas Kebersihan (PPK). “Peran tim PPK adalah melakukan edukasi, menegur dan menangkap pelanggar disiplin kebersihan”.

Share This

Leave a Reply