Hadapi Lao Toyota, Persib Bidik Poin Penuh

Oleh: JB-04

Foto net
Foto net


Jurnal Bandung – Persib Bandung membidik poin penuh saat berhadapan dengan Lao Toyota FC di babak penyisihan grup H Asian Football Confederation (AFC) Cup 2015, 15 April mendatang.

Poin penuh tersebut menjadi target utama yang diberikan Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman kepada para pemainnya. Target tersebut dipasang agar puncak klasemen sementara grup H yang kini ditempati Maung Bandung tidak tergoyahkan.

“Dari awal kita ingin juara grup untuk menjaga asa di babak 16 besar nanti. Secara itung-itungan kita membutuhkan lima poin. Tapi kita berharap sapu bersih semuanya,” ujar Djanur, sapaan akrabnya kepada Jurnal Bandung di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (10/4).

Guna memenuhi ambisinya, Djanur akan berupaya memaksimalkan kinerja para pemainnya dalam sesi latihan. Sebab, selama ini, dirinya menilai pasukannya masih memiliki kekurangan, salah satunya terkait penyelesaian akhir.

“Kelemahan kita yang masih menonjol di penyelesaian akhir. Begitu banyak peluang emasnya, tapi yang bisa diselesaikan jadi gol cuma satu karena pemain depan kita masih kurang tenang. Itu yang akan kami perbaiki mudah-mudahan bisa,” harapnya.

Bahkan, Djanur optimistis kekurangan tersebut dapat segera teratasi kendati kini dirinya hanya memiliki waktu sekitar dua hari dalam mempersiapkan tim sebelum melakoni pertandingan keempat babak penyisihan grup H AFC Cup 2015 itu.

“Persiapan kita rasanya cukup, walaupun waktu latihan cuma dua hari saja, tapi saya rasa cukup. Yang paling penting adalah aklimatisasi cuaca latihan sore dan siang hari karena info di sana (Laos) cukup panas,” tuturnya.

Untuk menghadapi Lao Toyota nanti, Djanur akan menurunkan skuad terbaiknya, meskipun pemain anyar Persib Ilija Spasojevic belum bisa turut andil bermain di ajang kompetisi level Asia ini.

“Berangkat ke Laos tanpa Spaso. Artinya kita mengandalkan pemain yang sudah pernah turun di AFC, ada Tantan, Ridwan, Atep sama Yandi (Sofyan Munawar) untuk di depan. Mungkin Tantan duluan atau Yandi duluan yang akan main. Kita lihat saja nanti,” pungkasnya.

Leave a Reply