Gubernur Pastikan Lapangan Gasibu Bisa Dipakai Salat Ied

Oleh: Yuga Khalifatusalam

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memastikan jika Lapangan Gasibu sudah bisa digunakan untuk pelaksanaan salat Idul Fitri 2016.

Meski renovasi lapangan tersebut kini belum selesai 100%, namun kata dia, Lapangan Gasibu sudah bisa digunakan untuk shalat Idul Fitri.

“(Salat Ied) Gasibu Insya allah. Ini kabar baik bagi masyarakat,” tutur Aher, sapaan akrab Gubernur kepada jurnalbandung.com di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (30/6).

Menurut Aher, pihaknya juga sudah mengecek kondisi Lapangan Gasibu.

“Meski dalam tahap perbaikan, tapi sudah bisa untuk salat Ied. Kita sudah cek. Di sana salat kan tinggal gulung tikar,” jelas Aher.

Aher pun yakin, dalam pelaksanaan salat Ied nanti, tidak akan ada masalah. Masyarakat yang datang dipastikan tertib lantaran suasana di Lapangan Gasibu pun sudah mulai nyaman.

“Insya allah pasti tertib kok. Ini suasana baru, di sana pohon-pohon sudah mulai tumbuh. Pokoknya sudah sip lah. Cuma nanti biasanya sudah salat langsung pulang, ini pada foto-foto dulu,” katanya.

Aher menambahkan, perbaikan Lapangan Gasibu tinggal sedikit lagi. Ada beberapa spot yang belum selesai, seperti pembuatan air mancur dan perpustakaan.

“Gasibu ini tender paling rumit, sudah enam kali ditendrikan. Kemarin tendernya tidak tuntas karena keburu tutup tahun,” tutup Aher.

Share This

Leave a Reply