Gubernur Menyarankan Stadion GBLA Dikelola Oleh PT PBB

Oleh : Redaksi

Jurnalbandung.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan saran kepada pemerintah kota Bandung terkait terbengkalainya stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Menurut dia, alangkah lebih baiknya jika stadion megah tersebut dikelola oleh pihak swasta, dalam hal ini PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB). Dengan orientasi bisnis, dia meyakini stadion itu akan terawat dengan baik oleh manajemen Persib.

“Yang paling betul itu GBLA diserahkan ke (manajemen) Persib, pihak ketiga. Salah satu yang ideal Persib, mereka nanti B to B,” katanya kepada wartawan di Bandung, Rabu (17/7).

Dia mengatakan, duku saat menjabat sebagai Wali Kota Bandung, pihaknya berniat pengelolaan GBLA akan diberikan ke PT PBB, namun karena sibuk kampanye sebagai Cagub Jabar, akhirnya tidak terawasi prosesnya.

“Dulu waktu saya wali kota, saya persiapkan untuk diambil alih oleh Persib, tapi keburu jadi gubernur, proses itu oleh Dispora (Kota Bandung), enggak bisa saya monitor lagi,” katanya.

Lebih lanjut Emil katakan, terbengkalainya Stadion GBLA ini dikarenakan kurangnya biaya perawatan dari APBD Kota Bandung.

“Jadi kalau terbengkalai, pasti kurang anggaran, proses itu kurang anggarannya, ada di sana,” katanya.

Share This

Leave a Reply