Gubernur Imbau Perusahan di Jabar Sediakan Mudik Gratis

Oleh : Redaksi

Jurnalbandung.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau setiap perusahaan di Jawa Barat agar menyediakan layanan mudik gratis kepada karyawan. Khususnya, kepada perusahaan memiliki pegawai banyak.

Hal tersebut dilakukan guna mengatasi membludaknya volume kendaraan dan kecelakaan di jalan raya.

“Saya imbau kalau bisa jangan naik motor ya kalau yang punya pegawai banyak saya himbau perusahaan perusahaanya mengkoordinasikan untuk memberikan hadiah kemudahan mudik bareng ke zona-zona,” ujar Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (20/3/2019).

Menurut dia, setiap orang selalu antusias dengan sesuatu yang gratis. Karena itu, pihaknya akan mengupayakan memfasilitasi masyarakat tanpa harus memungut biaya. Setidaknya, hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pihaknya dalam memberikan kenyamanan.

“Memfasilitasi kenyamanan warga kita banyakin. Bisa dengan koneksi instansi banyak juga yang mudik gratis melalui swasta tapi dikelola manajemen koordinasinya oleh kita,” katanya.

Menurut Emil, arus mudik di tahun ini akan lebih terkendali dengan adanya jalan tol ke Jawa Utara. Dengan sarana itu, para pemudik pun bisa lebih cepat sampai ke tempat tujuan.

“Feeling saya dengan tol Utara itu harusnya jauh lebih cepatnya jadi tahun ini makin membaik,” pungkasnya.

Share This

Leave a Reply