Gubernur Imbau Perusahaan di Jabar Gelar Mudik Gratis

Oleh: Yuga Khalifatusalam

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengimbau seluruh perusahaan di Jabar menggelar mudik gratis untuk para karyawannya.

Menurut Heryawan, dengan adanya mudik gratis dari setiap perusahaan, kemacetan saat mudik lebaran Idul 1437 Hijriah.

“Karena dengan adanya mudik bareng gratis ini akan lebih terantisipasi kemacetan di perjalanan, begitupun dengan kenyamanan di perjalanan ketika mudik gratis karena bisa bareng-bareng, apalagi satu bus orangnya kenal semuanya,” jelas Heryawan kepada jurnalbandung.com, Jumat (17/6).

Gubernur yang akrab disapa Aher ini menuturkan, Pemprov Jabar sendiri akan mengadakan mudik gratis pada lebaran tahun ini melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Jabar.

“Mudik bareng gratis ada, cuma tidak mungkin digratiskan semuanya. Pasti terbatas, yang menyelenggarakan mudik gratis itu Dishub Jabar,” katanya.

Selama ini, menurut dia, ada sejumlah perusahaan yang rutin mengadakan mudik bareng gratis bagi karyawannya, seperti Honda, PT Telkom, Yamaha Indonesia, PT Indosat Ooredoo, dan lain-lain.

“Lalu ada juga PT Indofood tapi itu biasanya dari Jakarta ke daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah,” sebutnya.

Sebelumnya, Dishub Jabar menyediakan sekitar 80 armada bus yang akan digunakan untuk program mudik gratis Idul Fitri 1437 Hijriah.

“Tahun ini ada mudik gratis, tahun kemarin (2015) tidak ada. Sekarang kita sedang lakukan sosialiasi, terutama mengajak para penyedia jasa transportasi ada CSR atau pabrik/kawasan untuk ikut mudik gratis ini,” terang Kepala Dishub Jabar Dedi Taufik.

Leave a Reply