Gubernur Ajak Masyarakat Jaga Air Bersih

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Dalam memperingati hari air dunia ke XXV, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengajak seluruh masyarakat, khususnya warga Jawa Barat agar menjaga air bersih. Menurut dia, air bersih ini sangat penting bagi kehidupan manusia oleh karena harus benar-benar dijaga.

“Jangan sampai air bersih ini tercemar oleh air yang kotor,” katanya saat ditemui usai mengikuti acara peringatan Hari Air Dunia ke XXV Tingkat Provinsi Jawa Barat 2017  di Kawasan Waduk Jati Gede, Kabupaten Sumedang.

Pria yang akrab disapa Aher ini merasa prihatin dengan kebiasaan masyarakat Jawa Barat yang belum bisa menjaga dan melestarikan air, hal tersebut terlihat dengan masih maraknya pencemaran air oleh limbah rumah tangga ataupun limbah industri terjadi di Jawa Barat.

Oleh karena itu lanjut Aher, kedepan masyarakat bisa lebih sadar dengan pentingnya menjaga air bersih, dengan begitu di masa yang akan datang, air di Jabar akan melimpah dan terjaga keasriannya.

“Kita kembangkan lima tidak, Tidak menebang pohon, Tidak membuang limbah ternak, tidak membuang limbah rumah tangga, tidak membuang limbah industri, dan tidak membuang limbah apapun,” jelasnya.

Leave a Reply