Golkar Pangandaran : Daniel Bukan Hanya Milik Pantura, Tapi Juga Priangan

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – DPD Golkar Pangandaran berharap hubungan Daniel Mutaqien dengan Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi tetap terjalin manis paska penetapan Ridwan Kamil – Daniel Mutaqien jadi Cagub dan Cawagub Jabar oleh DPP Golkar beberapa waktu lalu.

Hal tersebut diungkapkan oleh
Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Kabupaten Pangandaran, Adang Hadari. Menurut dia, kedua tokoh Golkar ini punya basis pemilih masing-masing, sehingga lanjut Adang ketika ada perpecahan yang menjadi korban adalah partai Golkar sendiri.

“Jangan sampai miss komunikasi antara kang Dedi sama kang Daniel,
kalau terjadi miss komunikasi kan terjadi perpecahan, makanya saya berharap tak terjadi perpecahan,” kata Adang, Senin (27/11), usai acara deklarasi dukungan DPD Partai Golkar Kabupaten Pangandaran di Dusun/Desa Cibenda Kecamatan Pargi.

Dia mengatakan, perpecahan akan sangat terasa, karena Dedi Mulyadi dan Daniel Mutaqien bukan orang sembarangan di dalam tubuh Golkar Jabar.

Bahkan menurut Adang, Daniel ini sangat kuat, bukan hanya wilayah Pantura saja, bahkan untuk di Kabupaten Pangandaran sendiri Daniel sudah sangat dikenal.

“Jadi bukan hanya mewakili wilayah Pantura saja kang Danil, tetapi untuk wilayah Jabar selatan juga (Pangandaran) terwakili,” ungkapnya.

Sementara Ketua DPD Kabupaten Pangandaran Muhamad Taufiq akan berjuang sampai titik darah penghabisan memenangkan pasangan Ridwan Kamil – Daniel Mutaqien dalam gelaran Pilgub Jabar 2018 mendatang. Tertuang dalam surat pernyataan dukungan yang di bacakan para ketua kecamatan partai Golkar sekabupaten pangandaran pada acara silaturahmi Calon Wakil gubernur dari partai Golkar pada hari minggu (27/11) di lapangan kec. Parigi kab. pangandaran

” Kami yakin untuk Pangandaran kang Danil yang di sandingkan dengan kang Emil (Sapaan Akrab Ridwan Kamil) menang,” tegasnya.

Taufiq mengatakan, pihaknya akan fatsun terhadap keputusan DPP Golkar yang telah menetapkan calon wakil gubernur Jabar kepada sodara Daniel Muttaqin. ” Kita fatsun dan sosialisasi kan keputusan DPP Golkar,” ungkapnya.

Leave a Reply