Golkar Jabar Bulat Dukung Agung Laksono

Oleh: Bayu Wicaksana

Foto net
Foto net


Jurnal Bandung – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Jawa Barat menyatakan kebulatan sikapnya untuk mendukung kepemimpinan Agung Laksono di tubuh partai berlambang pohon beringin itu.

Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar MQ Iswara mengatakan, sikap tersebut diambil berdasarkan hasil rapat koordinasi yang dihadiri seluruh DPD Golkar kabupaten/kota se-Jabar.

“Membulatkan sikap DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat dan DPD Golkar kabupaten/kota se-Jawa Barat untuk mendukung kepemimpinan Agung Laksono,” kata Iswara kepada Jurnal Bandung usai rakor di Bandung, Kamis (12/3).

Iswara menegaskan, keputusan Majelis Partai Golkar (MPG) yang mengesahkan kepemimpinan Agung Laksono bersifat mengikat. Sehingga, keputusan MPG harus dipatuhi oleh seluruh lapisan partai.

“Begitu pun dengan keputusan Menkumham terkait DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Partai Golkar. Itu merupakan produk hukum yang harus ditaati oleh setiap warga negara secara individu, lembaga, serta organisasi,” jelasnya.

Pihaknya meyakini DPP Partai Golkar di bawah kepemimpinan Agung Laksono mampu menyatukan kembali partai yang sudah malang melintang dalam perpolitikan Tanah Air ini.

Oleh karena itu, Iswara pun berharap, kubu Agung Laksono mengakomodasi kubu Aburizal Bakrie untuk masuk dalam struktur pengurus DPP.

“Sesuai dengan amanat putusan Mahkamah Partai Golkar. Dengan demikian, Partai Golkar bisa berkonsentrasi untuk konsolidasi menghadapi musda kabupaten/kota, provinsi, dan munas tahun 2016,” tandasnya.

Leave a Reply