Glamping Likeside, Konsep Wisata Unik di Tepian Situ Patenggang

Oleh: Redaksi

Jurnalbandung.com – Sebuah konsep wisata baru di wilayah Ciwideuy, Kabupaten Bandung ini, sangat tepat dinikmati bersama pasangan ataupun keluarga.

Hujan rintik-rintik dibalut sejuknya udara pegunungan dan hamparan kebun teh di tepi danau Situ Patenggang, tempat lokasi wisata ini berada, sangat pas untuk menyegarkan pikiran.

“Konsep yang kami tawarkan kepada pengunjung adalah rekreasi alam yang sejuk dan menyegarkan. Pengunjung dimanjakan dengan suasana indahnya Situ Patenggang dari atas restoran dengan konsep seperti di atas perahu pinisi,” ungkap salah satu staf kepada jurnalbandung.com, Kamis (8/12).

Lokasi wisata bernama Glamping Lakeside ini terbilang masih baru. Diresmikan sekitar empat bulan lalu, Glamping Likeside mampu menyedot perhatian pengunjung.

Glamping Lakeside Rancabali dan Pinisi Resto Rancabali cukup unik dan bisa memberikan suasana baru pada liburan akhir tahun ini. Kita seperti makan di atas sebuah perahu besar.

Area makan di Pinisi Resto Rancabali terbagi dua, di dalam ruangan di lantai satu dan dua serta di dek luar ruangan. Jika memilih di luar ruangan, lebih baik pilih tempat di pinggir agar bisa menikmati view Situ Patenggang yang indah.

Suasana akan lebih romantis jika hujan gerimis dan kabut tipis turun. Bagian haluan kapal pun bisa jadi spot favorit pengunjung untuk berfoto ria.

Sementara untuk menu makanannya sangat bervariatif, mulai dari harga Rp30.000 hingga Rp100.000. Menu tradisional dan menu eropa pun tersedia di tempat ini.

Selain restoran, juga disediakan rumah makan apung dengan menu dan harga yang lebih terjangkau, bahkan juga disediakan food truck.

Dan bagi pengunjung yang hendak menginap, juga tersedia hotel tenda dengan fasilitas hotel berbintang yang letaknya berada di tepian danau. Harga yang ditawarkan juga terbilang terjangkau jika dibandingkan dengan fasilitas dan konsep unik hunian yang diberikan.

Tak sulit untuk mencapai obyek wisata Glamping Lakeside ini karena bisa juga ditempuh menggunakan angkutan umum. Dari Terminal Leuwi Panjang, Anda bisa naik bus atau elf jurusan Terminal Ciwidey. Setelah sampai di Terminal Ciwidey, perjalanan dilanjutkan menggunakan angkutan desa menuju arah Situ Patenggang.

Sampai di depan Situ Patenggang, terdapat papan nama besar berwarna biru di sebelah kiri jalan Glamping Lakeside. Setelah membayar tiket, lalu jalan kaki menuju Glamping Lakeside sekitar 15 menit.

Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa melalui jalur Kopo–Soreang–Ciwidey-Situ Patenggang atau bisa melalui Baleendah-Banjaran-Soreang-Ciwidey-Situ Patenggang.

Untuk estimasi biaya transportasi, jika dari Bandung menggunakan angkutan umum diperkirakan, naik bus Rp15.000 dan angkutan desa Rp5.000.

Sedangkan jika menggunakan kendaraan pribadi diperkirakan, bensin motor Rp20.000 dan mobil sekitar Rp100.000. Sementara tiket masuk dipatok Rp18.500 saat weekday dan Rp20.500 saat weekend.

Selamat berlibur akhir tahun, semoga bahagia.

Share This

Leave a Reply