Gerindra Ceraikan PKS di Pilgub Jabar?

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi tidak mau terikat dengan PKS yang “keukeuh” menyodorkan nama Dedi Mizwar dan Ahmad Syaikhu dalam Pilgub Jabar 2018 mendatang. Oleh karena itu, dengan membentuk poros baru yang didalamnya ada empat partai supaya bisa lebih mengekplorasi nama-nama cagub Jabar lainnya.

Dalam poros baru ini, Gerindra tidak mengajak PKS, Mulyadi menjelaskan, ketidak hadiran PKS yang terlebih dahulu telah berkomitmen dengan Gerindra dalam menyongsong Pilkada Serentak dan Pilgub Jabar 2018, dikatakan Mulyadi hal tersebut lantaran pihaknya tidak ingin dipatok pada nama-nama yang dimunculkan PKS.

“Kami sepakat tidak ingin terjebak (nama) kandidat, tapi kalau PKS mengusung, kami tidak ingin dipatok calon (Cagub dan Cawagub),” tegasnya di kantor DPD Gerindra Jabar, Rabu (11/10).

Lebih jauh Mulyadi menyebut, saat ini pihaknya terlebih dahulu ingin menggodok nama-nama yang dimunculkan masing-masing partai pada poros baru tersebut, dibanding terjebak pada nama-nama beken yang memiliki elektabilitas dan popularitas tinggi, seperti Deddy Mizwar, Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi, dan nama lainnya yang selalu muncul di berbagai rilis lembaga survei.

“Kami tidak ingin terjebak pada kandidat yang punya elektabilas, tapi jauh dari kualitas untuk membangun Jabar,” ungkapnya.

Leave a Reply