Gerindra Ajak Koalisi di Pilgub Jabar, PAN Konsisten Dukung Deddy Mizwar

Oleh : Yuga Khalifatusalam

JurnalBandung.com –  PAN Muda Untuk Indonesia (PANDU) Jawa Barat angkat bicara mengenai keinginan Partai Gerindra berkoalisi di Pilgub Jabar dengan PKS dan PAN.

Ketua PAN Muda Untuk Indonesia (PANDU) Jawa Barat Aap Salapudin mengatakan, jika memang Gerindra sudah punya calon sendiri di Pilgub Jabar, harus ada komunikasi terlebih dahulu dengan pimpinan partai di tingkat pusat. Pasalnya segala keputusan mengenai pengusungan Cagub Jabar ini ada ditangan pusat.

Namun menurut AAp, saat ini PAN sendiri tetap konsisten mendukung Deddy Mizwar menjadi Cagub Jabar, bukan tanpa alasan, Deddy Mizwar adalah tokoh yang diusulkan oleh umat.

“Deddy Mizwar jadi pilihan utama PAN karena itu usulan dari umat untuk kebaikan umat,” ujarnya.

Gerindra pun lanjut AAp, juga  mitra koalisi terbaik PAN saat ini, sehingga ajakan tersebut harus menjadi pertimbangan.

“Bisa saja apa yang dilakukan Gerindra hari ini menjadi yang terbaik, makanya harus dihitung ulang, namun jangan juga menapikan Deddy Mizwar yang notabene diusung untuk kebaikan umat,” katanya.

Aap berharap baik PAN maupun Gerindra, Demokrat dan PKS bisa menemukan jalan tengah terbaik. Mengingat apa yang dilakukan oleh Gerindra karena masalah tidak adanya titik temu terkait pengusungan bakal calon wakil gubernur, bagitu juga dengan PAN yang berharap adanya pengkajian ulang terkait pendamping Deddy Mizwar.

“Mudah-mudahan ada jalan terbaik dalam koalisi, diawal Deddy Mizwar sebagai figur bersama dari kelompok koalisi. Kami juga berharap ada jalan tengah untuk penyelesaian persoalan ketidak sepakatan Gerindra terhadap sosok wakil pendamping Deddy Mizwar,” tutupnya.

Share This

Leave a Reply