Genjot Pembangunan, Jatinangor Patok Target PBB Rp500 Juta Lebih

Oleh: Dadan Burhan AA

Jurnalbandung.com – Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)  menjadi target utama pemasukan Pemerintah Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, dalam satu tahun ke depan.

Hal itu terungkap usai rapat minggon(Ranggon) yang dihadiri para kepala desa (kades) se-Jatinangor yang digelar di Aula Kecamatan Jatinangor.

“Ya target PBB tahun ini diharapkan meningkat dari tahun kemarin. Jika tahun kemarin capaianya Rp500 juta, tahun ini diharapkan lebih,” ungkap Camat Jatinangor Idah Khoiriyah kepada jurnalbandung.com, Selasa (21/2).

Mantan Camat Wado ini berharap, masayarakat bisa taat membayar PBB sebelum jatuh tempo. Sebab, kata dia, pemasukan dari PBB untuk kepentingan warga juga, seperti pembangunan infrastruktur.

“Ini langkah awal kami setelah di pemerintahan sebelumnya rapat minggon sempat vakum. Nah kami akan coba gelar ranggon rutin lagi untuk membahas program Jatinangor ke depan,” jelasnya.

Dalam ranggon ini, lanjut Idah, tidak hanya PBB yang dibahas, melainkan juga program rencana jangka pendek dan pembangunan di wilayah desa masing-masing.

“Yang dibahas itu secara umum. Ya nanti digelarnya di tiap-tiap desa. Bisa di rumah kades sambil mancing, bisa di kantor desa. Jadi sekalian silaturahmi ke kades dan warga,” pungkasnya.

Share This

Leave a Reply