Geliat Musik Nasyid, ANN Jabar Gelar Pasanggiri Nasyid di Bandung

AAN Nasyid
Jurnal Bandung – Asosiasi Nasyid Nusantara (ANN) Jawa Barat menggelar Pasanggiri Nasyid di Metro Indah Mal Bandung, Sabtu (19/7). Acara tersebut sudah memasuki Grand Final, berdasar pantauan acara tersebut berlangsung cukup meriah. Menurut Ketua Panitia Pasanggiri Nasyid ,Wildan sebetulnya acara Pasanggiri Nasyid tahun ini hanya menyeleksi di tiga kota, diantaranya adalah Kota Bandung, Kabupaten Bandung,dan Kabupaten Bogor.

“Kendati jumlah kota lebih sedikit dari tahun sebelumnya yakni lima kota, namun kemeriahannya tidak berkurang,” katanya kepada wartawan saat ditemui di Bandung. Sabtu (19/7).

Dia mengungkapkan bahwa Masing-masing dari tiga kota, rata-rata berjumlah 40 peserta pendaftar audisi. Setelah melalui proses seleksi yang cukup ketat, maka muncul 10 peserta terbaik dan menjadi finalis hari ini.

“Kita sengaja mengurangi kota seleksi. Saat ini tengah banyak event-event lain yang juga diadakan, maka audisi dikurangi menjadi di tiga kota,” katanya.

Selain harus bisa bernyanyi, lanjut Wildan, dalam audisi nasyid ini peserta dituntut agar bisa memainkan alat musik sendiri, Acapella (pengiring suara musik dari mulut).

“Mereka bersaing memperebutkan kontrak single yang akan diproduksi ANN, Tropi Gubernur Jawa Barat, dan hadiah lainnya,” katanya.

Sementara itu ditempat yang sama Mayasah (peserta) optimistis grup nasyid nya bisa memenangkan final tersebut, terlebih lagu dan musik yang disajikan cukup matang dan bisa dinikmati.

“Walau pun ada kesalahan-kesalahan seperti yang dikatakan juri, tapi kami sudah berusaha sebaik-baiknya, Insyaallah kami menang,” katanya.

Share This

Leave a Reply