Gara – Gara Uang Rp 10 Miliar, SK Cagub Jabar Dedi Mulyadi Urung Diturunkan

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Tidak keluarnya SK rekomendasi Cagub Jabar 2018 kepada Dedi Mulyadi disinyalir karena tidak storan mahar sebesar Rp 10 Miliar. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi.

Di depan para Kader Golkar Jabar yang berkumpul di kantor DPD Golkar Jabar, Dedi Mulyadi blak-blakan sempat ditelepon oleh seorang tokoh yang mengaku dekat dengan DPP Golkar dan dimintai uang sebesar Rp 10 Miliar untuk mendapatkan SK Cagub Jabar 2018.

“‎Kita menapaki proses konsolidasi politik. Rapat di DPP Kita ikuti. Dari pertama sampai diputuskan (rekomendasi) 1 Agustus 2017, habis itu hilang.

Saya sabar. Ditengah-tengah itu saya secara pribadi mengalami kegelisahan karena seringkali ada orang telepon. Pak Dedi siap kan? Kalau enggak tidak akan keluar rekomendasinya‎,” kata Dedi Mulyadi di Bandung, Rabu (27/8).

Bahkan menurut Dedi tokoh tersebut mengancam, jika tidak stor uang Rp 10 Miliar, maka Dedi Mulyadi tidak akan mendapatkan apa-apa.

“Dengan tegas dia katakan kalau anda tidak ‎kasih Rp.10 miliar jangan menyesal anda tidak dapatkan apa-apa. Saya katakan tidak apa-apa, besok saya tidak jadi apa-apa juga enggak apa-apa,” akunya.

‎Meski demikian, Dedi menegaskan jika tokoh ternama dari Bogor yang meneleponnya itu bukan kader DPP Partai Golkar.

“Yang menelepon saya itu tokoh dari B‎ogor. Saya katakan yang meminta itu bukan pengurus Golkar, hanya seorang tokoh biasa yang merasa dekat dengan Golkar‎,” tandasnya.

Share This

Leave a Reply