Gara-gara Rebus Pindang, 16 Kios Dilahap Si Jago Merah

Oleh: Gatot Poedji Utomo

16 Kios di Pasar Sederhana Bandung habis terbakar
16 Kios di Pasar Sederhana Bandung habis terbakar

Jurnal Bandung – Sebanyak 16 kios di Pasar Sederhana Bandung habis terbakar oleh si jago merah. Berdasarkan informasi yang dihimpun kebakaran tersebut diduga berawal dari seorang pemilik kios sedang merebus pindang, namun karena tidak terkontrol, minyak kompor tersebut mengakibatkan kebaran cukup besar. Saat kejadia kebakaran, para pemilik kios sedang melaksanakan sholat Jumat.

Menurut Dirut PD Pasar Rinal Siswandi, saat terjadi kebakaran dua orang berlari dari dalam kios sambil meminta tolong kepada pedagang yang lain.

“Tetapi saat kebakaran tidak ada orang, karena para pedagang sedang melaksanakan sholat Jumat. Jadi di Pasar cukup sepi,” katanya kepada wartawan saat ditemui di Bandung. Jumat (12/9).

Namun tidak lama setelah ada yang bertriak kebarakan, dia mengaku langsung menghubungi  Dinas Pencegahan dan Penanggulangan kebakaran kota Bandung.

“Lebih dari lima unit mobil pemadam kebaran didatangkan oleh petugas Damkar, Alhamdulillah api bisa dipadamkan dalam waktu kurang 20 menit,” katanya. Meski tidak memakan korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian yang dialami cukup besar.

Share This

Leave a Reply