Gangster Serang Kantor Gubernur Jabar

Oleh: Yuga Khalifatusalam

foto oleh: Yuga Khalifatusalam
foto oleh: Yuga Khalifatusalam

Jurnal Bandung – Delapan anak muda yang diduga gengster menyerang kantor Gubernur Jawa Barat. Bahkan, salah satu dari berandalan bermotor ini mengacung-ngacungkan sebilah golok ke arah satpam yang berjaga di Gedung Sate.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Jurnal Bandung, empat orang berusaha mendobrak gerbang 9 Gedung Sate Bandung. Setelah berusaha ditenangkan oleh satpam, berandalan ini menuju gerbang 4 yang ada di Jalan Cimandiri.

Mereka melempari Pos Satpam Gedung Gedung Sate dengan batu dan botol bekas. Akibat penyerangan tersebut, kaca pos satpam dan cctv mengalami kerusakan akibat lemparan batu.

Kepala biro Humas Protokoler dan Umum Pemprov Jabar Ruddy Gandakusumah menjelaskan, kejadian penyerangan dan pengrusakan yang diduga dilakukan gangster itu terjadi Minggu dini hari sekitar pukul 1.30 WIB.

Menurut Ruddy, kejadian tersebut diawali pengrusakan trafikcone yang ada di luar Gedung Sate lalu mereka ditegur satpam. Tidak terima dengan teguran tersebut, mereka yang menggunakan sepeda motor itu langsung melakukan pelemparan di dua gerbang pintu masuk Gedung Sate.

“Ke gedung pemerintahan saja sudah berani, apalagi terhadap masyarakat,” katanya kepada Jurnal Bandung saat ditemui di Gedung Sate Bandung, Senin (24/11).

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polrestabes Bandung, bahkan pihak Polrestabes sudah menangkap 2 orang pemuda yang diduga pelaku pengrusakan.

“Tapi terlepas dari apapun, aparat kepolisian jangan membiarkan masalah ini karena ini perbuatan kriminal yang membahayakan masyarakat. Apalagi mereka sudah berani menyerang kantor pemerintahan,” tegasnya.

Share This

Leave a Reply