Frisian Flag Gandeng Semua Pihak Demi Gizi Masyarakat Jabar

Oleh: Redaksi

Jurnalbandung.com – Dalam memperingati hari Gizi nasional,
Frisian Flag Indonesia (FFI) sebagai produsen produk bernutrisi di Indonesia menggandeng Ikatan Dokter Indonesia, Dinkes Kabupaten Cirebon dan Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon.
“Isu malnutrisi yang masih menjadi fokus nasional, juga menjadi tantangan bagi wilayah Jawa Barat, termasuk Cirebon,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Eni Suhaeni.
Eni menjelaskan berbagai inisiatif telah dilakukan seperti pemberian tablet penambah darah untuk para remaja, dengan kepatuhan minum obat mencapai 61,2 % dari sasaran 98.538 remaja, kepada sasaran ibu hamil 52.975 dengan anemia 10,72 % atau 5.679 orang di Kabupaten Cirebon.
“Terdapat kasus gizi buruk anak balita mencapai 465 kasus, sehingga kami merasa kegiatan edukasi dasar terkait gizi di wilayah Cirebon dan sekitarnya adalah bagian dari solusi untuk mengatasi masalah ini,” katanya.
Selain itu, lanjut dia, berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait perlu dilakukan, guna membantu terbentuknya generasi unggul di masa mendatang.
“Tentu saja upaya ini kami lakukan sejalan dengan agenda presiden, salah satunya merupakan penguatan program promotif dan preventif melalui pemenuhan gizi dan imunisasi balita, serta edukasi publik tentang pentingnya pola hidup sehat untuk menekan angka penyakit tidak menular,” ujarnya.

Kolaborasi ini diawali dengan kerja sama Frisian Flag Indonesia dengan PERGIZI PANGAN Indonesia yang menghadirkan produk susu bubuk frisian flag kompleta, yaitu susu bubuk keluarga bergizi dan terjangkau.
Produk susu ini diformulasikan dengan memenuhi semua regulasi yang berlaku, dan mempertimbangkan kandungan gizi yang dibutuhkan masyarakat, sebagai upaya untuk berkontribusi dalam menjawab permasalahan gizi di Indonesia.
Sebagai produsen produk bernutrisi dengan visi ‘Nourishing by Nature’, FRISIAN FLAG turut berupaya untuk menekan kasus malnutrisi di Indonesia dengan menyediakan rangkaian produk susu terlengkap dan terjangkau, yang disesuaikan dengan kebutuhan di setiap tahap kehidupan.
“Mengetahui tingkat konsumsi protein hewani di Indonesia masih rendah, membuat FFI semakin berkomitmen untuk melengkapi pemenuhan gizi dengan cara menyediakan produk bernutrisi yang berkualitas, menggalakkan gaya hidup aktif kepada masyarakat, ” ungkap Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro.
Aktivitas #IndonesiaSIAP di Cirebon ini, dimulai dengan senam pagi bersama, pemaparan edukasi gizi oleh PERGIZI PANGAN Indonesia dan IDI Kabupaten Cirebon, dan pemeriksaan kesehatan gratis di Pojok Gizi yang berkolaborasi dengan Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon.
“Kami berharap, #IndonesiaSIAP menjadi sebuah langkah dalam upaya menekan angka malnutrisi dan meningkatan kualitas hidup di wilayah Cirebon. Kami percaya, kemudahan akses terhadap produk gizi terbaik serta peningkatan literasi gizi menjadi fondasi penting dalam membangun generasi unggul di masa yang akan datang,” tutup Andrew.

Leave a Reply