Foto Mesum Berseragam PNS Kota Bandung Coreng Citra Birokrat

foto net
foto net

Jurnal Bandung- Beredarnya foto adegan mesum yang pelakunya menggunakan atribut pemerintahan telah mencoreng citra aparat birokrasi. Bahkan, fenomena ini semakin memojokan citra pemerintah di mata masyarakat.

Demikian diungkapkan Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Jawa Barat Netty Prasetiyani saat dimintai tanggapan terkait beredarnya foto adegan mesum yang pelakunya menggunakan seragam pegawai negeri sipil Kota Bandung, baru-baru ini. Netty menjelaskan, meski pelakunya bukan PNS, namun peristiwa tersebut sangat merugikan instansi birokrat, dalam hal ini Pemerintah Kota Bandung.

“Dengan menggunakan seragam itu, orang akan mengindentifikasikan pegawai pemerintahan tertentu. Tentu akan membuat masyarakat memiliki stigma negatif,” kata Netty di Gedung Sate, Bandung, Kamis (28/8).

Terlebih, kata Netty, saat ini instansi birokrat tengah menggencarkan perubahan dengan mengusung semangat pemerintahan yang bersih. Selain karena merugikan citra birokrat, Netty menilai, kasus tersebut menjadi bukti lemahnya mekanisme dalam penyaluran atribut instansi negara. (JB-04)

Share This

Leave a Reply