Foros Muda Jabar Inginkan Haris Yuliana Dampingi Deddy Mizwar Dalam Pilgub Jabar

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Sosok Wakil Ketua DPRD Jabar Haris Yuliana dinilai sangat cocok untuk mendampingi Deddy Mizwar dalam pertarungan Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Organisasi Kepemudaan Forum Diskusi dan Aksi Kaum Muda Jabar (Foros Muda Jabar). Ketua Foros Muda Jabar Ahmad Hidayat, mengungkapkan, beberapa kriteria yang diinginkan oleh Deddy Mizwar dan Foros Muda Jabar ada dalam sosok Haris Yuliana.

“Jadi sosok pendamping Pak Deddy Mizwar haruslah sosok yang kuat dan memenuhi sejumlah kriteria yang diperlukan dan itu ada di sosok Pak Haris Yuliana,” kata Ketua Foros Muda Jabar Ahmad Hidayat, usai menggelar diskusi ‘Ekspektasi Muda Terhadap Pemimpin Jabar ke Depan’ di Bandung, Senin (14/8).

Menurut dia, jika Jabar dipimpin oleh kedua tokoh Deddy Mizwar dan Haris Yuliana, pihaknya menilai pembangunan di Jabar akan terus berkembang, sebagaimana sudah dilakukan oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

“Kami ingin sosok pemimpin Jabar ke depan yang bisa melanjutkan pembangunan yang sama dari partai sama. Kalau berbeda warna partai nanti dari nol lagi,” ujar Ahmad.

Alasan kenapa pihaknya menginginkan Haris Yuliana mendapatkan Deddy Mizwar, pasalnya sosok Haris Yuliana memiliki unsur kesundaan, berintegritas tinggi dan kriteria lain yang dibutuhkan.

Selain itu, lanjut dia, sosok Haris Yuliana juga dinilai memiliki pengalaman yang cukup matang dalam mengawal pembangunan Jawa Barat.

“Pak Haris itu juga pernah jadi ketua tim Pemenangan Ahmad Heryawan dua kali. Dia juga sudah tahu peta politik di Jabar. Jadi cocok untuk mendampingi Pak Deddy Mizwar,” ujarnya.

Leave a Reply