Foodtruck, Tren Baru Wisata Kuliner Bandung

Oleh: Redaksi

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – Kreativitas warga Bandung di bidang kuliner seolah tak pernah berhenti.

Setelah tren wisata kuliner kafe tenda, kini marak bermunculan foodtruck yang menyajikan berbagai sajian kuliner istimewa bagi warga Bandung maupun wisatawan yang berkunjung ke Bandung.

Kehadiran foodtruck seolah menambah kemeriahan wisata kuliner di kota berjuluk Parijs Van Java ini. Berbagai kendaraan pun dimodifikasi dan disulap menjadi restoran berjalan.

Di Pasar Cisangkuy, tepatnya di Jalan Cisangkuy, Kota Bandung, terdapat sekumpulan foodtruck yang tergabung dalam komunitas Bdg Foodtruck. Meski belum lama berdiri, namun tempat ini kini ramai pengunjung.

Pengurus Bdg Foodtruck sekaligus pemilik foodtruck Benny Malik mengatakan, komunitasnya sendiri terbilang baru. Dia dan teman-temannya mendirikan Bdg Foodtruck, H-2 Lebaran lalu.

“Ada lima foodtruck yang menyajikan berbagai makanan dan minuman yang berbeda, termasuk makanan khas Bandung seperti tulang jambal, seblak, hingga hotdog dan burger.  Minumannya ada kopi, coklat, teh, dan yang lainnya,” sebut Benny kepada Jurnal Bandung, Minggu (23/8).

Pengunjung Foodtruck Bdg akan dibuat nyaman. Sebab, selain berada di tempat bersuasana outdoor, pengunjung pun disuguhi alunan musik. Bdg Foodtruck buka mulai pukul 16.00-22.00 WIB setiap harinya.

Bagi Anda yang ingin menikmati kuliner di Bandung dengan suasana berbeda, tak ada salahnya untuk menyantap berbagai sajian istimewa di Bdg Foodtruck ini.

Share This

Leave a Reply