Fenomena Pelakor, Ini Kata Deddy Mizwar

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Maraknya fenomena pelakor (pencuri laki orang) membuat Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar angkat bicara.

Selama dia menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat, pria yang akrab disapa Demiz ini mengakui bila ada beberapa yang kena sanksi administrasi akibat bermain api dengan para pelakor yang akhirnya nikah diam-diam.

“Iya dulu tahun 2014 ada yang kena Pelakor, tapi tidak banyak,” katanya saat ditemui disela-sela kampanye di Kabupaten Bekasi, Jumat (2/3).

Dia menjelaskan dulu tahun 2014 ada 60 PNS yang dijatuhi hukuman oleh pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) karena melakukan tindakan kenakalan seperti selingkuh, menikah diam-diam hingga terjerat kasus hukum tindak pidana.

“Tapi umumnya PNS yang dijatuhi hukuman oleh kami karena melakukan nikah diam-diam kemudian terjerat kasus tipikor, tapi itu dulu kalau sekarang saya gak tau,” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Demiz mengimbau kepada para lelaki agar menjaga mata dan hatinya supaya tidak tergoda oleh para pelakor.

“Intinya kesetiaan, jangan nakal dan harus setia sama istri dirumah,” katanya.

Dia juga menjelaskan, bahwa para istri di rumah juga harus bisa memberikan pelayanan yang baik untuk suami, sehingga tidak ada celah dan alasan mata para suami untuk nakal.

“Jadi intinya saling menjaga dan percaya aja satu sama lain. Jangan nodai cinta yang sudah dirajut,” jelasnya.

Share This

Leave a Reply