Evalube Perluas Pangsa Pasar di Jawa Barat

Oleh: Redaksi

Jurnalbandung.com – Produsen oli Evalube akan memperluas pangsa pasarnya di Jawa Barat, khususnya di daerah-daerah pelosok.

Produk oli dalam negeri yang makin diminati masyarakat ini mematok target penjualan hingga 2 juta liter pada 2017 mendatang.

Regional Sales Supervisor Evalube Jabar Nurlina mengatakan, produk Evalube sebenarnya sudah bisa dijangkau masyarakat di berbagai daerah di Jabar.

Namun, untuk menggenjot penjualan, pihaknya akan menyasar masyarakat hingga ke daerah-daerah pelosok.

Selama ini, pengguna Evalube di Jabar masih didominasi oleh pemilik kendaraan roda dua dan dikenal sebagai pelumas andalan bagi sepeda motor 2 tax.

Bahkan, kata dia, Evalube kini sudah menempati posisi kedua dalam persaingan bisnis oli di Jabar. Sementara untuk konsumen roda empat, pangsa pasar terbesar Evalube masih ditempati Sumatera dan Kalimantan.

Dia menyebutkan, hingga Oktober 2016, penjualan ritel Evalube di Jabar sudah menembus angka lebih dari Rp38 miliar atau sekitar 1 juta liter dari target yang dipatok 1,8 juta liter.

“Perluasan pasar menjadi salah satu strategi kami untuk menggenjot penjualan, selain strategi lainnya yang telah kami siapkan. Kami pun optimistis target 2016 tercapai,” ungkap Nurlina saat ditemui di event Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Kota Bandung, Sabtu (12/10).

Pada 2017 mendatang, lanjut Nurlina, target penjualan Evalube meningkat hingga 10%. Agar target tersebut dapat tercapai, pihaknya telah menyiapkan strategi lainnya, di antaranya memperbanyak program promo hingga kerja sama dengan klub-klub otomotif.

“Bahkan, untuk meningkatkan kepercayaan terhadap kualitas Evalube, kami pun rutin mengajak customer, mekanik, hingga owner toko melihat langsung produksi Evalube di pabrik Evalube di Bekasi,” pungkasnya.

Masih di tempat yang sama, Marketing PR Evalube Fitriasih Lestari mengatakan, meskipun tergolong pemain baru dalam bisnis produk pelumas, namun Evalube dapat bersaing dengan produk serupa yang lebih dulu dikenal masyarakat Indonesia.

“Kualitasnya sejajar dengan produk lain, namun harganya lebih terjangkau. Itu yang jadi keunggulan produk kami,” katanya.

Selain itu, kata Fitriasih, Evalube pun terbukti membuat kendaraan lebih irit bahan bakar. Oleh karenanya, tidak heran jika selama ini Evalube mengusung tagline “Irit Bensin”.

“Bukan hanya itu, demi kepuasan pelanggan, dalam setiap kemasan Evalube pun terdapat batch number, salah satu fungsinya untuk mengantisipasi pemalsuan,” tandasnya.

Share This

Leave a Reply