Erick Thohir Sebut Emak-Emak di Jabar ‘Milik’ Jokowi

Oleh : Yuga

Jurnalbandung.com – Ketua TKN (Tim Kampanye Nasional) Capres 01 Jokowi-Maaruf Amin, Erick Thohir menyatakan bahwa ibu-ibu yang selama ini disematkan mendukung Capres 02 Prabowo – Sandi ternyata tidak terbukti.

“Jadi selama ini emak-emak disebut mendukung capres 02 dua itu tidak terbukti. Hari ini Ibu Nurul Arifin mampu mengumpulkan ribuan orang emak-emak,” katanya kepada wartawan saat ditemui di acara konsolidasi relawan perempuan keren di Gor Pajajaran Bandung, Minggu (10/3).

Dia mengatakan, dukungan dari para emak-emak ini bukan sebuah kebetulan. Pasalnya selama ini Capres Jokowi berkomitmen mewujudkan kesetaraan semua gender.

“Ini karena komitmen dari bapak sendiri. Kita lihat berapa banyak Menteri perempuan yang diangkat oleh pak Jokowi,” jelasnya.

Erick mengatakan saat ini suara pak Jokowi-Maaruf di Jabar sudah mencapai 50 persen, menurut dia, suara emak-emak lumayan besar kontribusinya.

“Dari 50 persen, ada sebanyak 20 persen suara dari para emak-emak. Di Jabar suara perempuan menjadi rebutan. Saya rasa akan ada kejutan buat pak Jokowi di Jabar,” katanya.

Leave a Reply