Enggan Gegabah, Persib Bandung Tunda Keinginan Rekrut Pemain Asing

Oleh: JB-04

foto net
foto net

Jurnal Bandung – Tak ingin gegabah merekrut pemain asing, pelatih Persib Bandung Djadjang Nurjaman memilih bersabar menunggu pemain asing yang cocok memperkuat Persib Bandung untuk menghadapi musim kompetisi tahun ini.

Bahkan, Persib Bandung dipastikan batal mendatangkan striker asing asal Kroasia Ivan Kristanovic. Kabarnya, pemain berusia 32 tahun itu mendapatkan tawaran berlipat dari klub lain.

Hal itu diungkapkan Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurjaman yang mengaku mendapatkan kabar tersebut langsung dari Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Glen Sugita.

“Ya, Ivan sudah pasti batal ke Persib karena dia mendapat tawaran dengan nilai dua kali lipat dari tim di luar Indonesia. Saya dapat kabar langsung dari Pak Glen, ujar Djanur kepada Jurnal Bandung di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (24/2).

Batalnya Ivan merapat ke Persib Bandung membuat Djanur pusing tujuh keliling. Sebab, pemain yang cukup ternama di Liga Kroasia ini awalnya disiapkan menjadi salah satu pemain andalan Maung Bandung dalam menghadapi kompetisi 2015 mendatang.

“Sudah pasti pusing karena sudah banyak yang datang, tapi masih belum memenuhi kriteria. Harapan saya ke Ivan, tapi ternyata gagal juga,” ungkap Djanur.

Disinggung pemain asing lainnya yang kini masih menjalani tahap seleksi Oesmane Ben Goita, Djanur menilai pemain asing asal Mali itu tipis kemungkinan bergabung dengan Persib Bandung.

Pasalnya, striker berusia 23 tahun itu juga belum mampu meluluhkan Djanur untuk merekrutnya karena kriteria penampilannya tidak sesuai harapan.

“Sudah dua hari dia (Goita) di Bandung. Dan untuk hari ini sengaja tidak ada game jadi belum bisa lihat sepenuhnya. Menurut pantauan saya, Goita masih belum menunjukkan tanda-tanda pada kriteria yang diinginkan. Dan peluangnya, jujur agak tipis,” ucap Djanur.

Djanur sendiri mengaku tidak mempermasalahkan jika harus kembali kedatangan pemain asing lainnya. Sebab, dia enggan gegabah dalam menentukan pemain. Terlebih, kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 dikabarkan baru akan dimulai 4 April mendatang.

“Artinya saya tidak terpaksa dengan keadaan, maksudnya tidak mau memaksakan diri dengan pemain yang datang untuk saya ambil. Karena kalau tidak sesuai kebutuhan kita tolak. Saya tegas saja di situ,” tegasnya.

Hingga hari ini, setidaknya sudah 10 pemain seleksi yang gagal berseragam Maung Bandung. Apabila Goita juga batal, maka pemain asal Mali tersebut menjadi pemain ke-11 yang gagal bergabung dengan Persib Bandung.

“Semua yang dites di sini adalah pemain yang baru datang. Semua yang datang itu diluar apa yang dilihatkan di video. Namun jauh sekali kenyataannya dengan apa yang diperlihatkan di video. Waktu video dibikin sudah lama, ataupun pilihan, pasti selalu jauh berbeda,” tuturnya.

Dia berharap, striker asing yang akan mengadu nasib di Persib Bandung benar-benar sesuai dengan kriteria yang diinginkan.

Share This

Leave a Reply