Empat Personil dari Kodim 0610/Sumedang Dipercaya Jadi Satgas Apter

Oleh: Redaksi

Jurnalbandung.com – Sebanyak 90 orang Pegawai negeri sipil (PNS), Prajurit Kodim 0610/Sumedang mengikuti Upacara Pelepasan Personil Penebalan Aparat Teritorial Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVI/Pattimura.
Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M. Tr(Han) di lapangan apel Makodim 0610/Sumedang, Jl.Pangkor 164 kelurahan pasanggrahan baru kecamatan Sumedang selatan Kabupaten Sumedang, Rabu (24/06/2020).

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmanayah S. E., M. Tr(Han) menyampaikan rasa hormatnya kepada Perwira, Bintara, Tamtama,dan PNS Kodim 0610/Sumedang, Ibu Ketua yang hadir dalam upacara pelepasan satgas apter tersebut.
“Pagi hari ini kita sama-sama hadir disini untuk melepas 4 orang Personil Kodim 0610/Sumedang untuk melaksanakan Tugas Satgas Apter,” katanya.
Lebih lanjut dia mengatakan, personil yang mendapatkan tugas ini adalah orang-orang istimewa yang telah terpilih.
“Tugas operasi adalah tugas kehormatan dan kebanggaan, hanya orang-orang terhormat yang bisa melaksanakan tugas tersebut. Kepada personil yang terpilih, selama Tugas disana perhatikan faktor keamanan, tugas yang dihadapi adalah sama dengan teritorial disini, hanya ada perbedaan situasinya,” jelasnya.

“Jangan menggampangkan situasi atau jangan lengah pada saat melaksanakan tugas, jaga kehormatan dirimu, jaga kehormatan Keluargamu dan kehormatan satuanmu. Keluarga kamu yang ditinggal di sini itu menjadi tanggung jawab saya, itulah wujud loyalitas dari Kesatuan,” tegas Dandim.
Berkali-kali di mengatakan kebanggaannya kepada empat personil ini, dia juga berpesan bahwa kepada para personil lain yang belum terpilih, harus siap melaksanakan tugas lainnya.

“Saya sangat bangga kepada 4 (empat) orang personil yang siap melaksanakan tugas disana dan kepada personil yang lain harus siap juga untuk melaksanakan tugas lainnya atau berikutnya. Itu saja dari saya dan Saya ucapkan terima kasih,” tutup Dandim mengakhiri sambutannya.
Selanjutnya Dandim 0610/Sumedang bersama para prajurit Kodim 0610/Sumedang menyalami 4 personil sekaligus memberikan semangat kepada personil yang terpilih. Upacara berlangsung khidmat, aman, tertib dan lancar.
Berikut ini adalah personil Kodim 0610/Sumedang yang terpilih dan mendapatkan kehormatan sebagai personil Penebalan Apter,Sertu Toni Rohimat kodam XVI/Pattimura,Sertu Usep Nono Ariyana Kodam XVll/Cendrawasih,Sertu Yayat Kodam XVll/Cendrawasih,Serda Wawan Tiana Kodam XVll/Cendrawasih.(pendim 0610)

Leave a Reply