Emil Titip Pesan Persib Diperkuat Striker Juara

Oleh: Gatot Pudji Oetomo

foto net
Foto net


Jurnal Bandung – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menitipkan sebuah pesan bagi Persib Bandung yang akan bertolak ke Vietnam untuk berlaga di Liga Champion Asia (LCA).

Emil, sapaan akrabnya mengatakan, agar Persib kembali meraih predikat juara, maka tim sepakbola kebanggaan warga Jawa Barat itu juga harus diperkuat striker juara.

Emil berharap, Persib Bandung mendapatkan striker dengan kemampuan yang melebihi striker-striker sebelumnya. Sebab, kata Emil, bukan tidak mungkin Persib menjadi Macan Asia.

“Atas nama pemerintah dan mewakili perasaan warga se-Jawa Barat mudah-mudahan kita doakan agar Persib dengan tim bisa kembali juara, titip (pesan) dari saya, striker yang nanti harus lebih baik dari sebelumnya agar selalu menang dalam pertandingan,” ujar Emil di sela-sela acara pengenalan 21 pemain beserta pelatih dan official yang akan berlaga di LCA di Stadion Siliwangi Bandung, Jumat (6/2) lalu.

Manajer tim Maung Bandung Umuh Muhtar mengatakan, acara peluncuran skuad tersebut digelar lebih cepat. Mengingat, Atep dan kawan-kawan harus segera bertolak ke Vietnam untuk melakoni laga play off LCA.

Meskipun, keberangkatan itu tanpa pemain asing atau bisa dikatakan masih skuad sementara. Sebab, tim Maung Bandung masih membutuhkan tiga pemain lagi di antaranya satu pemain asing dan dua lokal.

“Sesuai kebutuhan pelatih, tim kami masih mengincar pemain,” ujarnya.

Umuh mengakui, kebutuhan ketiga pemain tersebut sangat mendesak mengingat kompetisi domestik akan segera berlangsung pertengahan bulan ini, terlebih untuk posisi striker. “Setelah gagal merekrut beberapa pemain asing, kini kita kembali  mengincar striker yang jauh berkualitas,” tandas Umuh.

Berikut pemain Persib Bandung yang dikenalkan kepada publik: I Made Wirawan, Shahar Ginanjar, Muhammad Nathsir, Dias Angga Putra, Abdulrahman Sulaiman, Supardi Nasir, Jajang Sukmara, A Jufriyanto, Muhammad Agung Pribadi, Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Hariono, Muhammad Ridwan, Atep Rizal, Makan Konate, Dedi Kusnandar, Firman Utina, Tantan, Rudiyana, Yandi Sofyan.

Leave a Reply