Emil Targetkan 40.000 titik Wifi di Kota Bandung

Oleh: Ferry Prakosa

foto net
foto net

Jurnal Bandung – Pemerintah kota Bandung menargetkan pemasangan wifi di kota Bandung mencapai 40.000 titik. Menurut Kepala Bidang Telematika Diskominfo Kota Bandung, Srie Dhiandini, saat ini baru tersebar barus sebanyak 5000 titik, target walikota Bandung Ridwan Kamil sebanyak 40.000 titik.

“Saat ini yang tersebar baru 5000 titik, namun Pak wali sudah menargetkan diakhir kepemimpinannya harus sudah ada 40.000 titik Wifi,” katanya kepada wartawan saat ditemui di Bandung, Rabu (1/10).

Dia mengungkapkan bahwa saat ini masih ada yang mengeluh tentang gangguan wifi, namun tidak banyak. Meskipun begitu lanjut Srie, pihaknya akan terus memaksaimalkan fasilitas wifi ditahun 2015. “Diupayakan wifi akan memakai anggaran apbd dari pemerintah provinsi selama satu tahun kedepan. Ajuannya 1 miliar,” katanya.

Selama ini pemakaian wifi merupakan Coorporate Social Responsibility (CSR) dari PT Telkom ini menyenetuh angka Rp, 1,5 Miliar selama satu tahun dengan 268 MBPS Mega Byte Per Second).

“Kalau selama ini taman mungkin ya yang ga boleh mati. Keluhan pasti ada tapi ga banyak. Dari 5000 titik yang dilaporkan dipasang, dalam sebulan yang mati bergantian paling 50 titik,” ucapnya.

Leave a Reply