Emil Restui Persib Pakai Stadion GLBA di Piala AFC

Oleh: Ferry Prakosa

foto net
foto net


Jurnal Bandung – Juara ISL 2014, Persib Bandung otomatis akan berlaga di Piala AFC Champions League yang pesertanya juara-juara kompetisi di benua Asia. Untuk menunjang laga AFC, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberikan
restu kepada Persib Bandung untuk menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai Home Base dalam keikutsertaannya di AFC.

“Kita dan Manajemen Persib Bandung rapat persiapan. AFC Champions league, Minggu ini daftar terus mau ngecek GBLA, secara teknis saya ijinkan,” kata pria yang akrab disapa Emil ini di Bandung, Minggu (16/11).

Yang perlu diperhatikan, kata Emil, adalah ketertiban penonton dan akses jalan. Dengan kondisi yang masih baru, Emil khawatir bobotoh yang tidak disiplin merusak sarana dan prasarana stadion GBLA yang rencananya akan digunakan untuk pekan olah raga nasional (PON) XIX/2016 di Jabar.

“Soal lapangan dan lahan parkir sudah tidak ada masalah. Tinggal manajemen penonton, saya tidak terlalu yakin mengizinkan penonton seperti perayaan kemarin,” ucapnya.

Jika dipakai, suami dari Atalia Kamil ini meminta bobotoh untuk tertib dan parkir kendaraan di markas Dishub Kota Bandung yang berjarak 15 menit dari GBLA.

“Kalaupun ada penonton wajib parkir di pool Dishub, karena kalau tidak saya belum nyaman dengan aksesnya,” ujarnya.

Dirinya pun berharap proyek pengerjaan akses jalan bisa rampung sebelum Persib Bandung berlaga di AFC Champions League pada Mei 2015 mendatang.

“Harusnya bulan Mei sudah rapi. Jalan-jalan dan fly over selesai,” pungkasnya.

Leave a Reply