Emil Perintahkan DBMP Tanggulangi Banjir Hingga Tiap Kecamatan

Oleh: Redaksi

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – Pemkot Bandung akan fokus menangani persoalan banjir yang kerap kali melanda Kota Bandung. Tahun depan, berbagai insfrastruktur penanggulangan banjir pun akan dibangun hingga tingkat kecamatan.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menuturkan, komitmen terhadap penanggulangan banjir akan dilakukan secara signifikan 2016 mendatang. Penanggulangan banjir, mulai dari pembangunan infrastruktur akan menyasar hingga tingkat kecamatan.

“Kita akan memprioritaskan Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP)  untuk mengeser prioritasnya ke penanggulangan banjir di kecamatan-kecamatan. Ada di daerah seperti Cibaduyut, Buah Batu dan lainnya,” ungkap Emil, sapaan Ridwan Kamil, di Bandung, Jumat (14/8).

Sekretaris DBMP Kota Bandung Didi Ruswandi menambahkan, pihaknya sedang menyiapkan konsep pembangunan infrastruktur terkait penanggulangan banjir. Namun, dia belum bisa menjelaskan lebih jauh konsep penaggulangan banjir yang dimaksud.

“Untuk desainnya ada yang mau ngasih (hibah). Untuk fisiknya dari kita yang bangun. Jadi sekarang masih mematangkan desainnya,” ucap Didi.

Share This

Leave a Reply