Emil: Ngunduh Mantu Raffi dan Gigi Tak Salahi Aturan

Oleh: Ferry Prakosa

foto net
foto net


Jurnal Bandung – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menilai, memberikan izin kepada Raffi Ahmad dan Nagita Slavina untuk menggelar ngunduh mantu di Pendopo Kota Bandung tidak melanggar Peraturan Wali Kota (Perwal).

“Tidak melanggar Perwal, karena ini program promosi Bandung,” ucapnya kepada Jurnal Bandung di Bandung, Senin (15/12).

Meskipun begitu, Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengakui, acara tersebut memang tidak berkontribusi langsung terhadap warga Bandung.

“Kalau ditanya kontribusi, memang tidak langsung ke Bandungnya, tapi acaranya pasti paling banyak ditonton masyarakat seluruh Indonesia,” bebernya.

Menurutnya, jika nantinya muncul resistensi, Emil mengaku tidak akan menutup mata. Bahkan, kata dia, kemungkinanan dibatalkan juga ada.

“Intinya akan dengar dari seluruh warga,” imbuhnya.

Selain itu, menurut Emil lagi, acara ngunduh mantu Raffi dan Gigi, sapaan akrab Raffi Ahmad dan Nagita Slavina itu adalah cara yang paling murah untuk mempromosikan kesuksesan pembangunan di Kota Bandung.

Seperti diketahui, satu syarat yang diajukan oleh Emil kepada pihak Raffi dan Gigi adalah publikasi dan siaran langsung launching Alun-Alun Kota Bandung yang baru selesai dibangun dan kesuksesan pembangunan lainnya oleh stasiun televisi yang mendapatkan hak siar acara ngunduh mantu tersebut, yakni RCTI.

“Bagaimana caranya mempromosikan Bandung dengan cara termurah? Nyewa TV bisa ratusan atau miliaran rupiah, apalagi di prime time yang bisa prime time acaranya Raffi,” tuturnya.

Lebih lanjut Emil menjelaskan, dengan cara nebeng ke acara ngunduh mantu Raffi dan Gigi, seluruh Indonesia bisa menyaksikan perubahan Kota Bandung.

“Tadinya begitu logikanya. Jadi, mempromosikan Kota Bandung ke sebuah kegiatan yang pasti ditonton seluruh masyarakat Indonesia, logika awalnya seperti itu,” akunya.

Disinggung mengenai banyaknya penolakan terhadap acara yang akan digelar 30 Desember mendatang itu, suami dari Atalia Kamil ini mengaku akan memikirkan ulang izin acara tersebut.

“Karena ada aspirasi dari warga, hari ini sedang dibahas,” terangnya.

Emil menambahkan, karena banyaknya komplain dari warga Kota Bandung, tidak menutup kemungkinan jika acara tersebut dibatalkan.

“Enggak ada masalah untuk ditolak. Dua-duanya fleksibel, enggak ada
yang kaku,” ucapnya.

Kalau memang dibatalkan, Emil pun meminta kepada pihak Raffi dan Gigi untuk mencari alternatif lokasi lainnya untuk melaksanakan acara ngunduh mantu.

“Keputusannya (ditolak atau tidak) besok (hari ini). Kan, harus cari alternatif, kasihan soalnya,” tandasnya.

Share This

Leave a Reply