Emil: NasDem Partai Paling Baik Hati

Oleh: Redaksi

Jurnalbandung.com – Bakal calon gubernur Jawa Barat yang diusung Partai NasDem Ridwan Kamil menilai, NasDem sebagai partai yang paling baik hati.

Pernyataan pria yang akrab disapa Emil itu seolah menjadi jawaban bagi sebagian masyarakat yang menyayangkan keputusan Emil bergabung dengan partai besutan Surya Paloh itu.

Meski banyak yang menolak, kenyataannya Emil kini makin lengket dengan NasDem. Emil juga mengapresiasi sikap NasDem yang tidak banyak meminta kepadanya.

“NasDem ini sangat baik hati. Pertama, tidak minta mahar, kedua tidak maksa masuk partai, dua itu sudah sangat luar biasa,” ungkap Emil saat menyapa warga Tasikmalaya, baru-baru ini.

Emil pun membandingkan kebaikan hati Partai NasDem dengan partai politik (parpol) lainnya. Menurut dia, parpol lain tak sedikit yang memaksakan permintaan kepadanya, seperti menentukan sosok pendampingnya di Pilgub Jabar 2018 nanti.

“Banyak partai mengatakan, boleh dengan saya asal wakilnya dari mereka. Justru Partai NasDem ini tidak minta macam-macam,” katanya.

Emil pun berharap, ke depan, parpol lain yang mendukungnya akan mendapatkan dukungan besar dari masyarakat.

Sebab, kata Emil, prinsip saling menguntungkan biasa terjadi dalam politik. “Ada istilah namanya efek. Dulu kan ada namanya Jokowi efek. Partai yang mendukung Jokowi terdampak positif, kan begitu dulu ya,” ujarnya.

Share This

Leave a Reply