Emil Ingin Satpol PP kota Bandung Dipimpin Kopasus

Oleh: Ferry Prakosa

foto net
foto net

Jurnal Bandung – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melakukan rotasi mutasi jajaran kepala dinas. Salah satu posisi yang diganti yakni Kepala Satpol (Kasatpol) PP kota Bandung.

Jabatan yang sebelumnya dijabat oleh Ferdi Ligaswara tersebut digadang- gadang akan digantikan oleh Perwira Kopasus. “Posisi yang kosong Kasatpol PP, karena Pak Ferdi dirotasi. Nanti ada BKO dari perwira Kopasus. Dia mau bantu Kota Bandung,” ungkapnya di Balai Kota Bandung, Selasa (23/9).

Pria yang kerapa disapa Emil ini menyebut nama Mayor Choirul Anam sebagai pengganti Kasatpol PP yang lama. Saat ini pihaknya masih menunggu proses perizinan dari TNI Angkatan Darat.

“Namanya Mayor Choerul Anam dari Kopasus Angkatan Darat. Tinggalnya di Batujajar, doakan saja,” kata Emil.

Walikota Bandung ini mengungkapkan alasannya memilih Kasatpol PP dari Kopasus Angkatan Darat. Ia mengungkapkan ada beberapa kandidat dan dipilih orang dengan track recordnya yang baik.

Sambil menunggu proses perizinan dari TNI AD, posisi Kasatpol PP untuk sementara dijabat oleh Asisten Daerah (Asda) Pemkot Bandung.

“Sambil kita searching, dengan kondisi Bandung yang dinamis, ada beberapa kandidat. Pada saat wawancara dia mengajukan paper terkait solusi menertibkan Kota Bdg dan inovasi perubahan,” pungkasnya.

Rencananya hari ini Emil akan melantik sejumlah eselon II Pemkot Bandung yang mendapatkan rotasi mutasi. Dalam rotasi mutasi kali ini, ada satu kepala dinas yang diberhentikan karena masalah kedisiplinan.

“Sisanya rotasi biasa. Selain penyegaran, mengejar target-target, bahwa dalam setahun ada target yang belum kekejar dan secara prbadi tidak memungkinkan. Ini analisanya komprehensif,” tandasnya.

Leave a Reply