Emil Berharap Kasus @kemalsept Dijadikan Pelajaran

Oleh:Ferry Prakosa

Ridwan Kamil berharap kasus @kemalsept dijadikan pelajaran
Ridwan Kamil berharap kasus @kemalsept dijadikan pelajaran

Jurnal Bandung – Terkait kasus kicauan @kemalsept yang menghina kota Bandung dan walikota Bandung, Ridwan Kamil. Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan bahwa kasus ini seperti orang naik mobil tapi tidak bisa berlalu lintas.

“Pada dasarnya seperti orang naik mobil tapi tidak bisa berlalu lintas. Kalau gak ada aturan, ini jadi budaya baru, berinternet ini bersosmed  jadi sesuka hati,” katanya saat ditemui di Balaikota Bandung Senin, (8/9).

Emil menambahkan bahwa pihaknya mempunyai kewajiban menjaga kultur pemuda di kota Bandung agar santun dan cerdas. Ia pun menganggap kasus seperti ini harus dijadikan pelajaran supaya tidak terulang kembali.

“Itu banyak sekali, anak SD jg banyak, mereka tidak siap dengan teknologi. Ini pelajaran aja supaya tidak terjadi lagi dikemudian hari,” tegasnya.

Meskipun geram dengan kelakuan si pemilik akun @kemalsept dirinya mengaku belum akan melapor. Saat ini, ia sedang berkoordinasi dengan Kapolres untuk mencari dimana keberadaan si pemilik akun @kemalsept. “Kalau ketemu kita rumuskan sanksi sosial apa, sapu jalan bisa kerja di dinas sosial juga bisa,” pungkasnya. (Uga)

Share This

Leave a Reply