Emil Bantah Khianati PKS dan Gerindra

Oleh: Bayu Wicaksana

Jurnalbandung.com – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil membantah anggapan yang menuding dirinya mengkhianati PKS dan Gerindra seusai menerima pinangan Partai NasDem untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

Seperti diketahui, pria yang akrab disapa Emil itu sebelumnya diusung PKS dan Gerindra dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung, 2013 silam.

“Saya tidak melangkahi partai mana pun,” tegas Emil di Bandung, Rabu (5/4).

Meski telah menerima pinangan NasDem, namun suami dari Atalia Praratya itu meyakinkan, dirinya terus menjalin komunikasi dengan partai politik (parpol) lainnya.

Emil menjelaskan, pinangan NasDem dia terima karena partai besutan Surya Paloh itu yang pertama memberikan jawaban terkait niatnya maju ke Pilgub Jabar.

Bahkan, kata Emil, sebelum NasDem mendeklarasikan dukungan kepadanya, dia pun sudah berkomunikasi dengan partai-partai lain.

Emil meyakinkan, pekan ini, dirinya akan bertemu PKS untuk membahas pencalonannya itu. Hal serupa pun akan dilakukannya dengan Partai Gerindra.

“Minggu ini ketemu PKS, minggu depan dengan Gerindra. Jadi enggak ada masalah,” katanya.

Emil juga mengaku telah bertemu dengan Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Setya Novanto.

Meski banyak menjalin komunikasi dengan parpol, dia tak ingin pula menutup kemungkinan dirinya maju lewat jalur perseorangan.

“Kalau independen siap, partai enggak ada yang mau, ya kita mana saja yang pergunakan yang paling baik,” katanya.

Ditegaskan Emil, dirinya pun siap menang dan kalah di ajang Pilgub Jabar 2018.

“Menang siap, kalah juga siap,” tegasnya.

Share This

Leave a Reply