Emil Bangga Kota Bandung Disebut-sebut SBY dalam Pidato Kenegaraan

foto net
foto net

Jurnal BandungĀ  – Pemerintah pusat melalui Kementrian Perekonomian, siap mendukung pembangunan Bandung Teknopolis di Kawasan Gedebage. Bandung Teknopolis sendiri merupakan rencana ambisius dari Walikota Bandung Ridwan Kamil, untuk menjadikan Bandung sebagai “Silicon Valley” Indonesia.

Bandung Teknopolis adalah sebuah wilayah modern baru yang memiliki konsep di mana tempat kerja, tempat tinggal dan tempat rekreasi berada dalam satu area. Rencananya proyek ambsius tersebut akan dipusatkan di Kawasan Gedebage.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, sudah sering memaparkan Bandung Teknopolis di hadapan dunia internasional. Sejumlah negara pun telah menyatakan minatnya untuk melakukan investasi di dalam proyek tersebut. Seperti Amerika Serikat, Korea Selatan, dan Singapura.

Pria yang akrab disapa Emil juga sempat memaparkan, berbagai kekuatan yang dimiliki Kota Bandung untuk mewujudkan Bandung sebagai kota berbasis teknologi terdepan di Tanah Air. Berdirinya Institut Teknologi Bandung (ITB) di kota dengan jumlah pendudukan sekitar 2,5 juta orang ini, dianggap menjadi salah satu kekuatan besar untuk mewujudkan Bandung Teknopolis. ITB dianggap sebagai ladang amunisi, Bandung dalam mencetak tenaga-tenaga ahli di bidang teknologi.

Dalam pidato Kenegaraan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), juga mengapresiasi rencana pembangunan Bandung Teknopolis. Orang nomor satu Indonesia mengaku bangga atas impian Kota Bandung tersebut.

“Saya bahagia Kota Bandung disebut dalam pidato Pak SBY tadi. Visi Bandung Teknopolis yakni jadi Silicon Valley-nya Indonesia juga akan didukung pemerintah pusat lewat Kementrian Perekonomian,” ujarnya Emil ditemui usai mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam rangka Peringatan HUT RI ke-69. (JB-02)

Share This

Leave a Reply