Emil Apresiasi Kinerja PD Pasar Bermartabat

Oleh: Ferry Prakosa

foto net
foto net


Jurnal Bandung – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berharap, Perusahaan Daerah (PD) Pasar Bermartabat menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang kaya raya.

“Saya harap BUMD ini menjadi BUMD kaya raya dan makmur karena mengelola 37 aset. Karena secara logika, properti tidak punya lokasi istimewa, jumlahnya banyak,” ucapnya kepada Jurnal Bandung di Balai Kota Bandung, Selasa (30/12).

Yang kedua, pria yang akrab disapa Emil ini menginginkan PD Pasar Bermartabat tetap berorientasi pada pelayanan.

“Makanya ada konsep pasar juara, dua lantai pertama pasar basah, lantai tiga, lantai empat pasar tematik, di atasnya lagi rumah susun,” tuturnya.

Emil menargetkan, dalam empat tahun, terbangun 8 sampai 12 contoh pasar juara. Dia menambahkan, tujuan lainnya adalah agar ekonomi jalanan yang tidak tertampung bisa lebih baik.

Emil pun menginginkan pasar-pasar yang sudah ada dan tidak optimal diubah menjadi pasar tematik.

“Sehingga pasar tersebut tidak boleh kosong,” imbuhnya.

Suami dari Atalia Kamil ini pun mengapresiasi kinerja jajaran direksi PD Pasar Bermartabat. Emil berharap, kekompakan jajaran direksi PD Pasar Bermartabat mampu mempertahankan pertumbuhan ekonomi di Kota Bandung.

“Kombinasi direksinya juga bagus, dari senior yang muda, yang saya harapkan mempunyai kekompakan lebih baik,” tandasnya.

Share This

Leave a Reply