Emil akan Sulap Pasar Tradisional Menjadi Nyaman

Oleh Ferry Prakosa

Ridwan Kamil Yakin, PKL Cicadas Mau Direlokasi, Bandung (27/8)
Ridwan Kamil Yakin, PKL Cicadas Mau Direlokasi, Bandung (27/8)

Jurnal Bandung – Pemerintah Kota Bandung berencana akan mengelola pasar tradisional di kota Bandung, rencana beberapa pasar tradisional tersebut akan ditata dan dikelola secara modern.

Pasar tradisional ini nantinya akan berbeda dengan pasar tradisional secara umumnya. Pasar itu akan disulap menjadi pasar dengan lingkungan kondisi yang nyaman.

Walikota Bandung Ridwan Kamil mengatakan akan merevitalisasi lebih dari selusin pasar tradisional yang ada di kota Bandung. “Selama lima tahun kepemimpinan, kita akan buat minimal selusin pasar tradisional baru,” tegasnya seusai peletakan batu pertama konstruksi Pasar Sae Sarijadi, di Jalan Sariasih Kelurahan Sarijadi, Kecamatan Sukasari kota Bandung, Rabu (17/9).

Emil sapaan akrab Walikota Bandung menambahkan, dengan proses kontruksi pasar tradisional Sarijadi mewakili semangat baru bahwa pasar tradisional di Kota Bandung.

“Hari ini kita tunjukan ke Indonesia dimulai di Bandung yang namanya pasar tradisional akan gaul, akan keren,” cetusnya.

Tidak hanya pasar, dikawasan tersebut akan dibangun juga foodcourt, arena futsal dan sarana hunian. Sehingga menurutnya kehidupan di pasar akan terus berputar setiap harinya. “Kehidupannya tidak hanya dipagi hari tapi sampai malam hari, jadi ekonominya terus berputar,” tandasnya.

Share This

Leave a Reply