Emban Tugas Baru Sebagai Kapolda Jabar, Moechgiarto Sowan Temui Aher

Oleh: JB-05

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – Sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat yang baru, Irjen Pol Moechgiarto menemui Gubernur Jabar Ahmad Heryawan untuk berkoordinasi demi lancarnya pembangunan di provinsi berpenduduk lebih dari 45 juta jiwa ini.

Dalam pertemuan yang digelar di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (19/6), Moechgiarto menyatakan, pihaknya akan mendukung penuh jalannya roda pembangunan di Jabar dengan berupaya mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami akan mendukung pembangunan di Jawa Barat ini supaya keamanan dan ketertiban masyarakat betul-betul tercipta dengan baik. Kan kalau keamanan baik, otomatis pembangunannya pun bisa kita optimalkan,” tutur Moechgiarto kepada Jurnal Bandung seusai bertemu Gubernur.

Mantan Kapolda Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ini juga menyatakan kesiapannya melakukan pengamanan jelang perayaan Idul Fitri, termasuk mengamankan mudik lebaran tahun ini.

“Kami juga mengimbau masyarakat yang muslim maupun nonmuslim supaya tetap mengedepankan toleransi beragama,” ucapnya.

Sementara itu, Aher, sapaan akrab Gubernur menyambut baik Moechgiarto sebagai Kapolda Jabar yang baru. Pihaknya pun berharap jalinan kerja sama antara Pemprov Jabar dan Polda Jabar yang selama ini terjalin baik akan semakin meningkat.

Dalam kesempatan itu, Aher bersama Moechgiarto sempat membahas mengenai persoalan distribusi pangan.

“Kita ingin menjadi pelopor bagi provinsi lain karena selama ini, Jawa Barat berhasil menata mata rantai distribusi pangan dengan baik,” ungkap Aher.

Share This

Leave a Reply