Ekstra Ketat, Polisi Bersiaga di Posko Keamanan, Rest Area, Hingga Jembatan Penyebrangan

Oleh: Yuga Khalifatusalam

Foto ilustrasi
Foto ilustrasi

Jurnal Bandung – Seperti yang dijanjikan Kapolri, pengamanan laga final Piala Presiden antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC, dikawal ekstra ketat aparat kepolisian.

Terbukti, sejak Km 42 Karawang, terlihat posko-posko keamanan yang siaga demi lancarnya pertandingan ini. Berdasarkan pantauan Jurnal Bandung, sepanjang jalan tol antara Bandung-Jakarta, tersebar sejumlah posko keamanan.

Tidak hanya itu, di setiap jembatan penyebrangan di ruas jalan tol pun, aparat kepolisian yang dibantu TNI dan petugas Satpol PP terlihat siap siaga.

“Dari subuh kita sudah stand by di sini untuk pengamanan. Ini sebagai upaya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan menjelang pertanding final Piala Presiden,” jelas salah seorang petugas yang enggan menyebutkan namanya, Minggu (18/10).

Menurut dia, sejauh ini, situasi berjalan lancar, meskipun sudah banyak para bobotoh yang berdatangan.

“Kita harapkan situasinya aman dan lancar,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan Wawan, salah seorang pedagang. Dia membenarkan, sejak pagi, aparat telah siap siaga menjaga keamanan. Dia pun berharap, semuanya berjalan lancar dan aman.

“Pengamanannya memang sangat ketat, rest area saja dijaga. Tidak hanya itu, saya lihat beberapa petugas ada yang jaga di jembatan penyebrangan. Ini sangat bagus sehingga semuanya bisa aman,” katanya.

Share This

Leave a Reply