Dulu Takut Jarum, Sekarang Aher Rajin Donor Darah

Oleh: Yuga Khalifatusalam

foto net
foto net

Jurnal Bandung – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengaku mempunyai riwayat takut jarum suntik. Namun, seiring berjalannya waktu dan sering mendonorkan darahnya, pria yang akrab disapa Aher ini kini sudah mulai terbiasa dengan jarum suntik.

“Dulu saya punya riwayat takut jarum suntik, tapi dengan sering donor darah jadi terbiasa dan hilang rasa takutnya,” ungkap Aher kepada Jurnal Bandung dalam acara Gebyar Donor Darah 1945 labu di GSG Bio Farma, Jalan Terusan Pasteur, Kota Bandung, Kamis (8/10).

Dalam kesempatan tersebut, Aher juga mengajak masyarakat turut mendonorkan darahnya. Dia juga mengatakan, jangan takut darah di dalam tubuh akan berkurang karena donor darah.

“Oleh karena itu, saya mengimbau kepada masyarakat, ayo kita mendonorkan darah, jangan ada ketakutan darah kita akan berkurang, karena darah kita tidak akan berkurang,” katanya.

Dalam acara tersebut, Aher pun berkesempatan mendonorkan darahnya setelah melalui sejumlah pemeriksaan, mulai dari tekanan darah, tingkat Hb, hingga kesehatan secara umum.

Aher menjalani penyedotan darah sekitar 5 menit dan darah yang diperoleh dari tubuh Aher sekitar satu labu.

Dalam donor darah kali ini, ditargetkan bisa terkumpul 1945 labu darah yang akan didistribusikan kepada yang membutuhkan.

Share This

Leave a Reply