Dua Tahanan Lapas Banceuy Kabur

Oleh: Ferry Prakosa

foto ilustrasi (net)
foto ilustrasi (net)

Jurnal Bandung- Dua orang narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Banceuy Kota Bandung bernama Rosyid (24) dan Warsa Sena bin Uwat (22) diketahui
kabur pada Rabu (17/9) dini hari. Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Lapas Banceuy, Agus Irianto. “Iya benar, ada 2 orang yang kabur. Kasusnya 365 (Curat),” kata Agus saat dihubungi melalui ponselnya, Rabu pagi.

Agus menjelaskan, dua orang napi yang kabur itu baru diketahui oleh para petugas ketika apel pagi. Diduga dua orang tersebut kabur sekira pukul 02.30 WIB dini hari. Menurut Agus, dua napi tersebut kabur dari ruang sel hukuman. Mereka sebelumnya terlibat dalam keributan di dalam lapas dengan dua narapidana lainnya.

“Kabur pakai gorden yang dibuat tali. Jadi sebelumnya mereka sempat menggunting gorden di ruang Tata Usaha,” imbuhnya.

Lebih lanjut Agus menambahkan, dua napi tersebut kabur dengan cara menjebol langit-langit sel. Kemudian mereka menjebol kembali genting sel dan menggunakan tali dari gorden tersebut untuk turun.

“Kita buat tim khusus untuk mencari mereka. Tindak lanjutnya kita sudah melapor ke Kanwil Kementrian Hukum dan HAM. Kita juga¬† sudah lapor ke Polsek terdekat,” akunya

Leave a Reply