DPRD Minta Rute Bus Bandros Dievaluasi

Oleh: Redaksi

foto net
foto net

Jurnal Bandung – DPRD Kota Bandung meminta Pemkot Bandung mengevaluasi rute perjalanan bus wisata Bandros (Bandung Tour on Bus).

Evaluasi dinilai penting. Sebab, selama ini, rute bus Bandros dinilai cukup mengkhawatirkan, terutama karena banyaknya kabel yang melintang di rute yang dilalui bus Bandros.

Sekretaris Komisi C DPRD Kota Bandung Rendiana Awangga mengatakan, bus wisata kebanggaan warga Kota Bandung itu belum sepenuhnya aman.

‪”Kalau ada kejadian kemarin (jatuhnya penumpang dari bus Bandros) harus ada evluasi dari pemkot, terutama jalur yang mau diambil,” ungkap Rendiana kepada Jurnal Bandung, Kamis (29/10).

Sejak diluncurkan, lanjut dia, bus Bandros terkendala berbagai masalah, terutama menyangkut tingkat keamanan yang dapat mengancam keselamatan para penumpangnya.

‪”Kalau dulu saya pernah coba (bus Bandros) kendalanya banyak kabel, harus lebih berhati-hati. Kalau di Singapura juga kan ada, tapi enggak palaur (menakuktan) soalnya enggak banyak kabel. Kalau di sini kan banyak kabel yang melintang,” bebernya.  ‬

‪Dia pun menegaskan, Pemkot Bandung tidak bisa lepas tangan atas peristiwa yang menimpa salah satu mahasiswa Universitas Parahyangan (Unpar) Bandung, yang terjatuh dari lantai 2 bus Bandros, Rabu (28/10).

‪”Pengelolaan itu dengan manajemen profesional. Meski dikelola pihak ketiga, tapi bukan berarti pemerintah lepas tangan saat terjadi hal-hal seperti ini,” tandasnya.‬

Share This

Leave a Reply