DPRD Minta Pemkot Perhatikan Sektor Kesehatan dan Ekonomi di Kota Bandung

Oleh: Redaksi

Jurnalbandung.com – Anggota DPRD Kota Bandung dari Fraksi PKS Asep Mulyadi menjelaskan, sudah tiga bulan ini roda perekonomian di Kota Bandung tidak berputar, paska penerapan PSBB di kota Bandung sejak bulan Maret kemarin.
Dia menilai, harus ada evaluasi yang komprehensif dalam penerapan kebijakan dimasa pandemi ini. Sehingga lanjut dia, tidak ada yang dikorbankan dalam memutuskan sebuah kebijakan.
“Setelah 4 kali pemberlakuan PSBB, kita perlu mengkaji agar kebijakan kita ada keseimbangan antara kesehatan dan ekonomi,” katanya kepada wartawan di Kota Badung, Rabu (10/6).
Dia mengatakan, bahwa sudah saatnya sekarang dinas-dinas terkait untuk mulai menata kembali roda perekonomian di kota Bandung, sehingga bisa menekan angka masyarakat yang terkena dampak akibat masa pandemi ini.

“Tanpa menghiraukan ancaman virus covid-19, mari kita menata bidang ekonomi agar kembali pulih,” katanya.
Dia berharap secepat mungkin, dinas terkait melakukan pendampingan kepada para pengusaha kecil, agar para pelaku usaha kembali bergairah menjalankan usahanya.
“Kebijakan perizinan usaha harus dipermudah dan dipercepat. Selain itu juga tidak melakukan penutupan tempat usaha, tapi peningkatan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Leave a Reply