DPRD Kota Bandung Minta Dinas KUMKM Tingkatkan Pendampingan Bagi Pelaku Usaha

Oleh: Redaksi

Jurnalbandung.com – Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kota Bandung menggelar kegiatan gatering fasilitas intermediasi akses pembiayaan UMKM. Kegiatan tersebut diikuti oleh para Pelaku usaha dan Produsen kota Bandung.

 
Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Atet Dedi Handiman menjelaskan, kegiatan ini sengaja dibuat sebagai sebuah media, dimana para pelaku usaha yang ada di kota Bandung bisa mengungkapkan berbagai keluhan dan permasalahan dalam mengakses permodalan.

 
“Jadi memang kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan solusi bagi para pelaku UMKM yang
Memiliki permasalahan dalam mengakses permodalan,” katanya di Bandung, Rabu (18/9).
Selain itu juga menurut dia, kegiatan ini memberikan pelatihan dalam memenej dan mengelola administrasi keuangan, sehingga nanti ketika ada survey bisa lolos dan layak untuk diberikan bantuan modal.

 
“Anggaran dari dinas sangat terbatas, nanti kita akan dorong kerja sama dengan beberapa lembaga keuangan,” katanya.

 
Sementara itu Anggota DPRD Kota Bandung Asep Mulyadi yang juga hadir diacara tersebut mengatakan, kegiatan ini sngat positif bagi para pelaku usaha di kota Bandung.

 
Dengan adanya kegiatan ini, lanjut dia, para pelaku usaha di kota Bandung bisa meningkatkan level bisnisnya.

 

“Kegiatan ini harus bisa menjadi solusi bagi para pelaku usaha di Kota Bandung yang mengalami kesulitan dalam mengakses permodalan,” katanya.
Karena dengan lancarnya permodalan, dia berkeyakinan para pelaku UMKM ini akan mampu meningkatkan bisnisnya.

 
“Terus meningkat dari mikro menjadi kecil dan kecil menjadi menengah,” katanya.

 
Dia menambahkan, peran Dinas KUMKM Kota Bandung harus terus ada peningkatan dalam pendampingan dan kegiatan yg lebih substantif untuk para kreatif warga kota Bandung.

Share This

Leave a Reply