DPRD Kota Bandung Hati-hati Tindaklanjuti Tuntutan Guru PAUD

Oleh: Faisal Maulida

Foto net
Foto net

BANDUNG – DPRD Kota Bandung menyatakan, akan memfasilitasi tuntutan ratusan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang disampaikan lewat unjuk rasa di Gedung DPRD Kota Bandung, Senin (15/2).

Namun, sebelum mewujudkan tuntutan mereka, DPRD akan melihat terlebih dahulu aturan yang akan menjadi payung hukumnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Haru Shuandaru mengatakan, pihaknya memahami aspirasi dan tuntutan yang disampaikan guru-guru PAUD. Dia pun berjanji akan menindaklanjuti tuntutan mereka.

“Kedua akan ada tindak lanjut antara Forguud (Forum Guru PAUD) dengan komisi D untuk merumuskan seperti bentuk perhatian dari pemerintah,” jelas Haru saat menerima perwakilan guru PAUD.

Menurutnya, sudah menjadi kewajiban pemerintah dan wakil rakyat untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakatnya. Apalagi, kata Haru, peran guru PAUD sebagai tenaga pendidik sangatlah berharga.

“Pemerintah akan mencoba mendiskusikan untuk memfasilitasi, sesuai dengan peraturan yang berlaku,” jelas Haru.

Senada dengan Haru, Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung Ahmad Nugraha mengatakan, pihaknya akan mencoba mengkaji tuntutan para guru dengan lembaga eksekutif terkait. Dia berharap, dalam waktu dekat, diperoleh solusi terbaik sesuai aturan yang berlaku.

“Yang disampaikan tadi, kita akan bersama-sama mengkaji. Yang penting kita tidak boleh keluar dari payung hukum yang sudah ada,” tegasnya.

‬
Sebelumnya, ratusan guru PAUD berunjuk rasa menuntut perbaikan dan pemerataan kesejahteraan. Mereka menuntut tunjangan, pelatihan peningkatan kompetensi, dan penyamaan status dengan guru lainnya.

Share This

Leave a Reply